Manajemen Mutu (TOTAL QUALITY MANAGEMENT)

TOTAL QUALITY MANAGEMENT
LATAR BELAKANG
Dasar pemikiran perlunya TQM/CQI sangatlah sederhana, bahwa cara terbaik agar dapat bersaing adalah dengan menghasilkan kualitas yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan (consumer). Untuk menghasilkan kualitas terbaik diperlukan upaya perbaikan berkesinambungan. Perbaikan berkesinambungan ini penting karena adanya perubahan yang terus-menerus dalam bidang pendidikan, ekonomi, teknologi, dan budaya yang dapat mempengaruhi mutu dari pelayanan kesehatan.
(Perhatikan : penggunaan kata pelanggan / customer bagi pasien dalam CQI menunjukkan kedudukan yang lebih independen, oleh karena itu pihak provider pelayanan kesehatan harus berusaha menghimpun informasi baik yang menyangkut ekspektasi dan pengalaman yang dirasakan oleh pasien).
Selain itu suatu organisasi bila ingin meningkatkan provitnya serta mempertahankan masa hidupnya, haruslah berpikir mengenai mutu dan kualitas dari produknya.
Silahkan download disini untuk selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: